Minggu, 28 April 2013

10 Game Termahal Di Dunia

Bermain video game dengan animasi yang bagus dan suara yang terdengar nyata menjadi pilihan masyarakat untuk menghabiskan waktu. Bagi pecinta video game, permainan ini sangat penting terutama jika ada video game seri baru. Mereka seakan berlomba untuk menikmati permainan ini. Berikut 10 video game termahal:

1.Grand Theft Auto IV


Video game ini merupakan video game termahal yang pernah ada. Dana yang dihabiskan untuk video game ini mencapai US$ 100 juta. Sebanyak 1000 orang mengaku terlibat dalam pembuatan soundtrack game ini.

2.Too Human


Video game ini awalnya direncanakan sebagai sebuah trilogy, dan sequel game nya akan didubbing layaknya sebuah film. Sebanyak US$ 60 juta digunakan untuk membuat game ini untuk berbagai format seperti Playstation, Gamecube, dan Xbox 360.

3.This is Vegas




Animasi yang digunakan dalam video game ini mengingatkan kita dengan video game The Sims. Software yang digunakan dalam video game inilah yang membuat semuanya terasa nyata. This is Vegas dibuat dengan menghabiskan dana US$ 40 – 50 juta. Ada beberapa bagian yang tidak diperlihatkan secara keseluruhan seperti bagian tubuh dari wanita di game ini.

4.Duke Nukem Forever



Game yang dirilis kembali tahun 2011 ini hadir dalam bentuk 3D. Dana yang dihabiskan untuk game ini tidaklah sedikit, Geroge Broussard, bos dari 3D Realms, menghabiskan dana antara US$ 20-US$ 30 juta untuk hak cipta dan judul.

5.L.A. Noire


Tom Cargo, presiden Asosiasi Pengembang Game Australia mengembor-gemborkan bahwa L.A. Noire adalah salah satu game termahal yang dikembangkan pada masa kini. Budget yang dihabiskan untuk game ini adalah sebesar US$ 50 juta. Ekspresi dari animasi wajah orang dalam game ini diambil dari 32 kamera yang berbeda dengan pencahayaan yang tepat.

6.Final Fantasy XIII


Dana yang dikeluarkan game Final Fantasy dari awal game ini ada tahun 2003 hingga serial terakhir dari game ini sangat mengejutkan. Sebanyak US$ 48 juta dikeluarkan untuk menciptkan permainan ini. Meski final fantasy ada berbagai macam seri, namun tokoh dan cerita di setiap serinya berbeda-beda.

7.Killzone 2


Banyak yang percaya bahawa dana yang dikeluarkan untuk peperangan Helghan dalam Killzone 2 menghabiskan dana US$ 45 juta.

8.Gran Turismo 5


Anda memerlukan garasi yang sangat luas untuk menampung 1000 lebih mobil yang anda pesan dalam game balap mobil Gran Turismo milik Sony ini. Dengan pengembangan selama 5 tahun, sang pencipta game, Kazunori Yamauchi, mengeluarkan dana US$ 60 juta untuk menciptakan figur di game ini.

9.Halo: Reach


Microsoft/Bungie tidak pernah memberitahukan kepada pabulik mengenai dana game Reach. Namun akhirnya diketahui bila game ini menghabiskan dana US$ 55 juta.

10.Half Life 2




Half Life 2 adalah permainan video tembak-menembak orang pertama yang merupakan kelanjutan dari Half Life. Permainan ini dikembangkan oleh Valve Corporation. Awalnya game ini tersedia untuk computer berbasis Microsoft Windows dan kemudian dikembangkan utuk game konsol lain seperti Xbox dan PlayStation. Game ini menghabiskan dana US$ 50juta.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More