Sabtu, 16 Maret 2013

Makanan Penidur untuk Orang yang Insomnia

Banyak sekali orang-orang yang mengalami penyakit kesulitan untuk tidur atau bisa disebut Insomnia. Menurut penelitian terakhir menyebutkan fakta bahwa sebagian besar orang dewasa yang hidup di kota sulit tidur atau terserang penyakit insomnia. Apalagi bila anda melakukan diet maka sulit tidur sulit untuk dihilangkan. Setelah beraktifitas seharian pastinya kita menginginkan tidur malam yang nyenyak dan pulas. Tidur yang berkualitas akan memberikan kembali kesegaran dan tenaga pada keesokan harinya. Segera pergi ke dapur sebelum Anda menutup mata di kasur, buatlah makanan penidur. Makanan penidur ? Makanan penidur adalah makanan yang mengandung zat-zat yang dibutuhkan tubuh untuk tidur dengan baik. Ada banyak makanan yang bisa membuat anda tidur dengan pulas, berikut saya berikan beberapa makanan penidur, yaitu:

1. Pisang
Banyak ahli kesehatan menyebut pisang dengan sebutan pill tidur. Pisang mengandung banyak sekali melatonin dan serotonin, magnesium dalam pisang akan membuat saraf dan otot tubuh menjadi lebih rileks.

2. Susu Hangat
Minum segelas susu segar hangat akan membuat Anda tertidur nyenyak. Susu memiliki tryptophan dan asam amino yang berfungsi seperti obat bius. Kalsium susu akan membuat otak menjadi lebih tenang. Pikiran yang tenang akan membuat Anda tidur berjam-jam lamanya.

3. Madu
Cairan lezat yang dibuat oleh lebah ini adalah obat tidur yang mujarab. Madu memiliki banyak sekali nutrisi yang berguna bagi tubuh. Kandungan gula yang tinggi akan menyuruh otak Anda lebih rileks, peneltian di barat menunjukkan bahwa glukosa tinggi akan membuat otak manusia lebih tenang dan tidak peka terhadap perubahan suara dan visual di sekitarnya.

4. Teh
Teh sangat manjur untuk membuat pikiran menjadi lebih rileks. Kandungan antidoksidan yang tinggi dan aromanya yang harum akan membuat saraf otak menjadi lebih. Minumlah segelas teh hijau sebelum tidur agar Anda dapat istirahat malam dengan pulas.

5. Cerry
Jus cerry yang sangat nikmat ternyata mengandung melatoninn yang tinggi. Menurut peneltian terakhir menyebutkan bahwa melatonin adalah obat tidur untuk orang yang mengidap insomnia.

6. Telur Rebus
Susah tidur bisa diakibatkan oleh kurangnya asupan protein pada tubuh. Telur rebus mengandung protein yang tinggi. Cara memasaknya juga sangat mudah.

7. Selai Kacang Almond
Kacang almond memiliki kandungan protein dan kalori yang tinggi. Makanlah roti dengan 2 sendok selai kacang almond untuk mendapatkan tekanan darah yang normal. Tidur yang pulas dapat dicapai apabila tekanan darah normal.

Itulah beberapa makanan yang berfungsi untuk memudahkan anda untuk cepat tidur. Jangan lupa unuk menjaga kesehatan tubuh dengan tidur yang teratur.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More